Kamis, 02 Maret 2017

Resep Lapis Pati Bodin (Jepara)



Resep Lapis Pati Bodin (Jepara) – Kali ini kami mencoba mengajak Anda untuk membuat Kue Steam Lapis Pati Bodin (Jepara) istimewa dan banyak dikenal sebagai makanan khas yang berasal dari Indonesia dengan bahan utama , Kue Steam ini cukup mudah untuk dibuat yang akan menjadi selera tersendiri bersama keluarga atau orang terdekat anda.

Lapis Pati Bodin (Jepara) memiliki bahan utama   yang cukup gampang didapatkan disekitar kita. Anda lebih baik membaca satu ini sebelum Anda pergi ke website lain! Kami menyediakan informasi lengkap mengenai Resep Lapis Pati Bodin (Jepara) benar-benar Gratis!. Potong kue ini setelah kue benar-benar dingin, agar hasil potongannya lebih bagus dan rapi. Kami sebagai pemilik website ini menyediakan beragam resep terbaru seperti cara membuat Kue Steam Lapis Pati Bodin (Jepara) atau cara membuat Resep Bolu Kering Jeruk istimewa yang lezat khusus bagi Anda dan keluarga di rumah. Berikut ini cara membuat Kue Steam Lapis Pati Bodin (Jepara) yang kami uraikan secara singkat dan lengkap:Bahan Dan Bumbu Lapis Pati Bodin (Jepara)

Berikut ini Bahan dan Bumbu Lapis Pati Bodin (Jepara) untuk 10 potong:


400 ml santan dari 1/2 butir kelapa
175 gram tepung kanji 
1/2 sendok makan tepung beras 
125 gram gula pasir 
1/2 sendok teh garam 
25 ml air daun suji
1 tetes pewarna merah

Cara Memasak Lapis Pati Bodin (Jepara) Rebus santan sambil diaduk sampai mendidih. Angkat. Biarkan hangat.  Tambahkan tepung kanji, tepung beras, gula, dan garam. Aduk rata. Bagi menjadi 2 bagian. Satu bagian tambahkan air daun suji. Aduk rata. Ambil 50 gram adonan, tambahkan pewarna merah. Sisa adonan biarkan putih. Bagi adonan hijau dan putih jadi 2 bagian. Siapkan loyang loaf ukuran 16 x 8 x 5 cm yang dioles minyak goreng dan dialas plastik. Panaskan di dalam kukusan. Tuang satu bagian adonan hijau. Kukus 10 menit. Tuang satu bagian adonan putih. Kukus 10 menit.  Tuang sisa adonan hijau. Kukus 10 menit. Tuang lagi sisa adonan  putih. Kukus 10 menit. Terakhir tuang adonan merah. Kukus 15 menit  sampai matang.Dinginkan. Potong – potong

Banyaknya bumbu dan bahan diatas adalah untuk 10 potong, namun apabila Anda menginginkan porsi Lapis Pati Bodin (Jepara) yang lebih besar, silahkan Anda tambah bahan-bahan dengan membuat perbandingan yang tepat agar rasa dan kelezatannya tetap sama.

Demikianlah Resep Masakan Lapis Pati Bodin (Jepara) yang dapat kami sampaikan. Saya pikir Anda bisa tertarik pada resep ini Resep Bolu Kering Jeruk dan Resep Bolu Ketan Hijau. Semoga Anda bahagia bersama keluarga dalam menikmati hidangan Lapis Pati Bodin (Jepara).


https://web.archive.org/web/http://resepmakananlengkap.com:80/resep-lapis-pati-bodin-jepara/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar