Minggu, 05 Maret 2017

Review Pantai Prasi di Bali : Pantai Pasir Putih



Pulau Bali memang tidak ada habis-habisnya jika Anda mengunjunginya untuk berwisata di sana. Kelebihannya selain alamnya yang indah adalah terdapat oleh oleh khas medan di sana, Salah satu obyek wisata yang tergolong cukup baru di Bali adalah Pantai Prasi ini. Pemandangan laut di Pantai Prasi ini memang tergolong sangat luar biasa. Anda akan menemukan sensasi tersendiri yang tidak Anda temukan di tempat lain karena untuk mencapai lokasi Pantai ini maka Anda di haruskan berhadapan dengan medan yang cukup sulit, akan tetapi lokasi ini masih tetap bisa Anda tempuh dengan kendaraan roda empat, kondisi lingkungan yang masih alami akan mengingatkan Anda pada pantai Dreamland pada saat waktu pertama kalinya dikenal oleh wisatawan.

Keindahan Pantai Prasi ini memang sangat luar biasa, letak dari Pantai Prasi ini tepatnya berada dekat penjual oleh-oleh khas medan atau di antara dua tebing yang cukup tersembunyi yaitu di balik bukit Bugbug dan Perasi. Melihat kondisi alamnya maka kelihatan kalo tempat ini pada dasarnya belum dieksploitasi oleh manusia. Mungkin sekilas akan kelihatan mirip dengan pantai Balangan, namun bedanya Pantai Balangan menghadap ke Utara dan di sana kita bisa menyaksikan matahari tenggelam, sedangkan jika di Pantai Prasi ini pada dasarnya menghadap ke Selatan. Jika anda berencana untuk berwisata dan menyewa mobil serta menyetir sendiri untuk menempuh perjalanan ke tempat wisata ini kira–kira ada 100 meter dari jalan raya (jalan beraspal), kemudian Anda akan mulai menempuh area medan yang cukup sulit untuk berupaya parkir kendaraan di dekat pantai. Akses masuk menuju ke Virgin Beach kondisi ataupun sarana jalannya kurang begitu bagus. Namun akan terasa Impas jika Anda telah sampai di lokasi Pantai Prasi ini. Pada saat waktu liburan ataupun di hari Minggu banyak penduduk lokal yang berkunjung ke objek wisata ini hanya untuk sekedar berenang ataupun duduk santai untuk menikmati keindahan alam.


Objek wisata Pantai Pasir putih di Desa Prasi Kabupaten karangasem – Bali ini mungkin belum banyak orang atau wisatawan yang tahu tentang keberadaan pantai ini. Dari Ibukota Bali, Denpasar ditempuh sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor / mobil menuju arah Timur. Orang-orang pada awalnya menyebut dengan berbagai macam nama mulai dari nama Pantai pasir putih, pantai Prasi dan sekarang terkenal dengan nama Virgin Beach, kalo di fikir-fikir nama ini memang pantas sekali untuk Pantai yang alami ini karena keadaan alamnya yang masih asli alias “pure”, suasananya yang tenang dengan ombaknya yang tergolong sedang, airnya bening dan kalau waktu pagi airnya masih terasa sangat dingin, di Pantai ini sangat cocok sekali untuk berenang maupun snorkeling dan tentunya berjemur juga terutama untuk wisatawan asing. Anda tidak boleh melewatkannya jika sedang berlibur di Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar